Categories
Uncategorized

Kelebihan Dan Kekurangan Outdoor Playground

Anda tentu sudah mengetahui bahwa playground saat ini bisa dibuat di dalam ataupun di luar ruangan. Untuk playground yang berada di dalam ruangan disebut dengan indoor playground. Indoor playground ini biasanya diperuntukkan untuk anak yang masih dalam pengawasan. Sedangkan untuk outdoor playground atau playground yang berada di luar ruangan, lebih cocok diperuntukkan untuk anak di atas 5 tahun. Pilih toko mainan yang jual outdoor playground.

https://happyplayindonesia.com/

Kedua jenis playground ini kerap menjadi pertimbangan orang tua sebelum membangun playground di rumah. Untuk itu, berikut kelebihan dan kekurangan outdoor playground yang bisa dijadikan referensi untuk pembangunan playground di rumah.

Kelebihan Outdoor Playground:

  1. Tidak memakan tempat

Masalah yang kerap terjadi saat membuat playground di dalam rumah adalah karena terbatasnya tempat. Jika Anda memilih outdoor playground, Anda tidak lagi memikirkan soalnya tempat. Halaman rumah sendiri lebih banyak pilihan tempat yang lenggang di banding dengan di dalam rumah.

  1. Tidak pengap

Hal yang paling disukai anak saat keluar rumah yaitu dapat belajar hal baru dan tentunya tidak pengap saat berada di ruangan. Ini terjadi karena sirkulasi udara di luar ruangan lebih luar dibandingkan dengan dalam ruangan, sehingga menjadikan udara di luar rumah lebih segar dibandingkan di dalam rumah.

  1. Bisa dimainkan bersama

Indoor playground memiliki kesan pribadi sehingga tidak memungkinkan untuk mengajak bermain bersama. Di samping juga tempatnya yang reltif sempit. Sedangkan jika outdoor playground, Anda bisa mengajak tetangga sebelah untuk turut bermain dengan anaknya di halaman rumah. Pesan outdoor playground di website jual outdoor playground sekarang juga.

Kekurangan Outdoor Playground:

  1. Mudah rusak

Karena sering terkena panas dan hujan, membuat material outdoor playground lambat laun menjadi rusak. Berbeda dengan indoor playground yang berada di dalam rumah yang tentunya mudah dirawat karena berada dalam jangkauan.

  1. Tidak dapat dipakai setiap waktu

Tempatnya yang berada di luar rumah tidak memungkinkan anak untuk bermain ketika hujan atau pada malam hari sehingga terbatas untuk pemakaiannya. Terlebih untuk outdoor playground yang menggunakan material besi tentu akan terasa panas saat terkena sinar matahari.

Itulah kurang lebihnya dari outdoor playgraound yang bisa Anda jadikan tambahan pertimbangan untuk membangun playground di luar atau di dalam rumah. Jika Anda berminat membuat outdoor playground, Anda bisa mulai memesannya di web jual outdoor playground.  Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *